Indonesia Bisa!

Memperingati 100 tahun kebangkitan nasional, acara2 TV mendadak jadi lebih bermutu…
Acara-acara tentang kebangkitan Nasional jadi sering ditayangkan,, bahkan acara2 yg biasanya berisi gosip juga ikut2an latah menayangkan sejarah kebangkitan negeri kita, Indonesia tercinta… Tapi ya dasarnya acara2 gituan,,, tetep aja gk bisa lepas dari selebriti… Jadi agak2 aneh aja sih denger pendapat seleb yg kilatan “glagepan” karna disuruh memaknai hari kebangkitan nasional ini…

Ahh, point tulisanku bukan ttg seleb itu, tapi lebih ke tergetarnya hatiku pas denger iklan masyarakat yg disitu tampil aktor senior idolaku Pak “Haji” Deddy Mizwar…
Disitu beliau membawakan semacam puisi ato apalah namanya yg isinya bener2 bikin perasaanku gemetar..

Isinya:
Bangkit itu…Susah,,
susah melihat orang susah senang melihat orang lain senang…………..

Bangkit itu…Takut,,
Takut korupsi, takut makan yang bukan haknya…

Bangkit itu…Mencuri!
Mencuri perhatian dunia dengan prestasi..

Bangkit itu…Marah!
Marah! bila martabat bangsa dilecehkan!

Bangkit itu…malu,,
Malu jadi benalu, malu karna minta melulu…

Bangkit itu…Tidak ada,,
Tidak ada kata menyerah, tidak ada kata putus asa…

Bangkit itu…Aku,, untuk Indonesiaku…….

Hufffff,, aku pgn banget bisa mengalami saat2 kebangkitan Indonesia…..
Kebangkitan melawan penjajahan gaya baru..
Ayo Indonesiaku……

Indonesia.. Bisa!

Advertisements

6 responses to “Indonesia Bisa!

  1. Saya senang melihat orang lain senang…dan lebih senang lagi melihat orang lain susah… Khukhukhu…
    Oh, iya, mau numpang komentar sedikit ah… “Pidatonya” Om Deddy menurutku emang sangat menggugah banget dah…

  2. saya senang melihat gadis-gadis itu tersenyum senang saat kencan dengan saya, hahahahaha!

  3. ya begitulah..

  4. kok biasa sadjah ya mer??
    maaappp..
    mungkin atu ga gitu nasionalis kayak mer kali nyak..?!
    maaappp..

  5. mybrainsgrowell

    banguuun…. banguuun…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s