AXIS dan uji skill InterIntra

Hoi sodara2…..

Aku dah nyoba kartu yang kata org2 kartu setan…Hehehe,,,
Kasian banget sih mereka, operator baru,,,ibaratnya baru belajar jalan tp dah banyak yg dorong-dorong biar jatoh,,,
Tp ya salahnya juga aneh2 pake nama yg klo dibalik SIXA alias siksa,, trus angkanya serba 6,,yg “kata”nya angka setan…..
Pertama kali aktifin, yg pertama muncul adalah disuruh isi nama, alamat, nomer kartu identitas dll sesuai instruksi pemerintah,,, tp ya tetep aja data bisa dipalsu,,,hehe… Cuman aku gk mo ngisi palsu,, lagian kartu itu kan gk mo dipake aneh2….

Oke, alasan saya beli kartu yg aslinya Rp.6.000,- tapi saya tebus dgn harga Rp.9.000,- adalah:

0. Internet gratisnya yg 100MB per bulan,, jadi aku bs YMan sak penake udel daripada pake speedy ku yg time-based. Juga kecepatannya yg konon kabarnya 384kbps….

1. Karna masa aktifnya yg lama dan hanya dgn 20rb bisa aktif sebulan,,jadi gk masalah buat perekonomian mahasiswa seperti aku yg punya tiga karna ditambahi axis ini….

2. Pgn nyoba sinyal di rmhku,, dan ternyata sinyalnya full alias “kebak”…

3. Pgn nyoba cepetnya 3G,,tp ternyata di jogja blm ada BTS-nya 😦
Sampai aku nulis postingan ini sih aku blm nyoba,, soalnya gprs baru bisa aktif 24 jam stlh aku melakukan panggilan pertama…

Oiya,,, mo crita ttg uji skill Inter/Intra nih,,,

Membahagiakan tapi juga mengecewakan,,,
Jadi critanya pak Muji dosen kami mo ngetes kemampuan kami dalam install dan ngopek CMS,, tp kata beliau ada yg dapet jatah ngoprek2 php, my-sql, phpmyadmin, atau apache…
Alhasil kami dibuat kelabakan dengan semakin seringnya belajar bareng guna mempersiapkan ujian skill tadi.. klo cm install CMS sih kami gk takut2 banget… Yaaa kan belajar sekali dua kali sadja coekoep….
Tapi berhubung kabar burungnya ada setting2 php dan apache yaa mau gk mau kami belajar bareng lebih dari 5 kali…
Takut sih soalnya,, kan susyah… Blm lagi harus ngapalin tulisan2 utk konfigurasi dan tetek bengek laen…

Tet teret tetet tereteteeeeeeet………
Setelah diundur beberapa kali, akhirnya datang juga hari yang kami takuti,,,
Eits… Ternyata oh ternyata ujian skill yang kami takutkan itu jadi menyenangkan… Pasalnya yg diujikan hanya install CMS lalu dibikin bertema dgn tema yg sudah ditentukan… Hehehe,,, agak kecewa jg sih, tau gt kan aku gk perlu mikirin my.ini, $cfg, –console, dan lain sebagainya,,, blm lagi cuma gara2 my-sql error aku harus dateng ke rmh parus dan ternyata cuma kurang titik koma (;) saja di settingan phpmyadmin….

Fyuhh,,, setelah berhasil ganti header,, kami diberi kejutan lagi sama pak Muji,,,, Hasil karya kami langsung disuruh delete…
“Hah??? Di delete ini pak??”, kataku setengah gk percaya..
Sambil mencentang nama ku di absen, pertanda aku berhasil,, pak Muji bilang, “Iya, yg itu di hapus.”

Waduh,,, hahahahaha… Setelah kluar ujian kami ketawa2 karna kejadian 2 minggu bahkan lebih kami belajar bareng,, udah gt ditambah hasil karya yg ternyata langsung disuruh delete… HAhahahaa,,, Pak Muji ni sukanya ngasih kejutan… Hehehe,,,

Btw, sebelah saya ada parus yg lg pgn posting tapi gk pny ide……
Akhirnya dia cm browsing2 gk jelas….

19 responses to “AXIS dan uji skill InterIntra

  1. Aku bakannya lagi browsing2 gak jelas woey… Cuman lagi nyari game2 yang gratis/open source buat windows (menggantikan posisi Sangprabo sebagai Duta Anti Piracy yang lagi goyah tekadnya)

  2. ga ngerti..
    maap mer..
    agak lmt..
    hikzz..

    yuhh,,, setelah berhasil ganti header,, kami diberi kejutan lagi sama pak Muji,,,, Hasil karya kami langsung disuruh delete…
    β€œHah??? Di delete ini pak??”, kataku setengah gk percaya..
    Sambil mencentang nama ku di absen, pertanda aku berhasil,, pak Muji bilang, β€œIya, yg itu di hapus.”

    maksudnya pa ya mer?

    T_T..

  3. ->to-Pras:
    Bakannya tu apa pras???
    Hahahahaha…. Aku males ngedit ah, biar gitu aja ya tulisanmu…
    Hehh,,, Bowo kenapa??? Wah dia lagi hobi buang duit ya??? Trus PSPnya di isi apa??
    Game bajakan???Hahahahaha :))

    ->to-sweetbee:
    Iya,, jadi ceritanya setelah sukses menyelesaikan tugas yang diberikan,,, bapaknya cuma liat sesaat trus hasil yg tadi dibikin langsung disuruh delete…. Begitu,,,
    Kan sayang to rasanya,,, istilahnya bikin sesuatu dgn sungguh2 trus di hapus…
    Tapi gakpapa sih,, toh tugasnya gk susah2 amat,,, cuma bingung di awal2 ajah..hehe,,

  4. kenapa di delete?
    truz mer berhasil karna?

    T_T

  5. Sori salah tulis…sebenernya pengen nulis “bukannya”…
    Iya tuh si sangprabo lagi stress kayaknya…gara2 mikirin TA… Huehehehe….

  6. Assalaamu’alaikum
    # Pras + Adya
    Tag bike to work sudah saya berikan ke Sita. Saya senang karena walaupun sebagai Nabi palsu ternyata pengikut saya banyak juga. Saya yakin ketenaran dan peralatan berdjoeang hanyalah sarana bagi kita untuk tetap berada di jalanNya. Insya Allah saya masih percaya bahwa suatu saat nanti bangsa (atau umat agama ini) akan jauh kesannya dari kata “piracy”. Semoga berhasil dan tetaplah istiqomah.

    Maafkan saya Bung. Tapi, iso bajakan yang Anda maksudkan sudah embedded dari toko tempat saya membeli PSP tersebut (tertanggal 5 Mei yang lalu). Sebenarnya hanya sebagai media saya dalam mempopulerkan PSP di kampus kita. Jikalau ternyata keberadaan game bajakan tersebut menimbulkan fitnah di antara kita dan membuat Anda memberikan statement yang tidak bertanggung jawab sebelum tabayyun ke saya, insya Allah iso tersebut akan saya hapus secepatnya.

    Jikalau apa yang Anda katakan tentang saya adalah benar (bahwa saya tidak lagi istiqomah sebagai orang yang anti pembajakan), maka ini adalah koreksi untuk saya dan semoga Allah Mengampuni segala kesalahan saya dan Membukakan pintu hati saya untuk senantiasa terbuka terhadap kebenaran, mendapat kemudahan untuk mengikutnya, dan tetap konsisten di jalanNya. Namun, jikalau pernyataan Anda hanyalah sebagai peningkat intensitas diskusi tidak ilmiah di blog Anda dan berbagai alasan yang tidak dapat dibenarkan, saya berdoa semoga Allah Mengampuni Anda.

    Demikian, terima kasih.

    Wassalaamu’alaikum
    sangprabo

  7. ->to-sweetbee:
    Berhasil setelah coba2,, hehe… Di delete biar gk dipake contekan kloter berikutnya mgkn,, kan ada beberapa kloter yg ujian…

    ->to-pras:
    Yo’i

    ->to-sangprabo:
    Tolong hentikan komentar OOT anda skrg juga!

  8. HOH!! udah ada AXIS di jokja po?! gimana mas GPRSnya? cepet ga? aku si ngincer 100mb nya, peduli amat nomor setan gereja setan ato apalah πŸ˜† soal mreka pake nama AXIS aku baca si ada alasan khususnya, kalo ga salah itu nama perusahaan induknya ato apa gitu, trus waktu itu ada yang nanya bener apa AXIS produk gereja setan karena pake angka 6, trus customer servicenya ketawa2 ngejawab, kalo bener produk setan harusnya bonus GPRS nya 666mb dunk bukan 100mb πŸ˜† padahal mending 666mb yak πŸ˜†

    iya…ujian intranetnya bikin senang sekaligus sebal!!

  9. ->to-nonasheila:
    Huhh, sampe skrg GPRSnya amat sangat lambat…
    Buka google aja masih empot-empotan kok,,,,
    Lho?? Sampeyan ikut Inter/Intra juga to???
    Yg mana sih???

  10. axis lemot? yaaaaaaa…padahal saya br bli perdananya……kembali ke centrin lg…

    dimas tauk bgt kok sapa saya πŸ˜†

  11. udah bisa…
    Lumayan,,,,
    standar GPRS lah…
    Silahkan dinikmati gratisannya……..

  12. hah?! bener nih?! yah udah terlanjur ngebayar centrin
    T.T

  13. ah…payah nihhhhh….ga bisa nyambung2…

  14. sinyalnya lemot kok aku ga bisa ngirim sms ke nomor xl?

    memang harus balik ke nomor dulu…rugi 9ribu nih

  15. Hahahahaha…
    Namanya juga masih baru,,,
    baru belajar jalan klo ibarat manusia….

  16. Saya berhasil…
    Dan saya juga tidak mendelete CMS yang saya buat. Tidak semuanya setidaknya.
    Soale bingung yang musti didelete yang mana.
    Ga belajar itu soale.

  17. Wehehehehehe,,,
    lha klo gk di delete pasti nanti yg dapet giliran berikutnya yg suruh delete sama bpknya…
    Tp ya gk tau jg siiih,,

  18. hoh,, ternyata ada dua topik berbeda to yang dibicarakan di postingan inih..?? hoho.. *lemod mode: ON*

    eh,, emang bener tu AXIS dapet internet gratis mpe 100 MB per bulan..?? huhu..

  19. ->to-anginbiru:
    Dulu itu mas…
    Sekarang dah enggak,,,

Leave a Reply

