Polisi Sahabat Anak

Cerita ini bermula ketika aku ma cewekku berencana beli sepatu..Gak sengaja pas lewat depan lapangan Mandala Krida dia liat ada banyak polisi yg mondar-mandir di dalam pagar kayak orang mo latian balap,,yaa,,,tau sendirilah klo lapangan parkir disana sering buat latian dari latian nyetir mobil ampe balapan,,,,bahkan gak jarang juga ada event balapan diadakan disana..

n6120c-003.jpg


Tadinya sih aku tertarik liat karna disitu ada juga beberapa mobil polisi, jadi sempat
berharap  ada atraksi mobil polisi gitu,,,tp kok setelah ditunggu2 mobilnya cuma diam di tempat aja…

Awalnya sempet takut2 juga ngedeketin mereka, tapi kok kayaknya ada orang yang lagi latian nyetir mobil disana dengan enaknya melenggang lewat tengah arena…Lagian ada anak2 SD lagi pelajaran olahraga juga….Ya sudah, ikut2an aja parkirin mobil di deket mereka lalu membaur dengan pak polisi yang kayaknya bertugas buat dokumentasi.
Diluar dugaan prend!!! Itu bapak polisi ramah banget!! Namanya pak Imam, cuman gk sempet tanya pangkat,,disamping gak enak juga sih..Tapi sumpah!!Aku salut banget ama keramahan pak Imam.. Bahkan beliau menawarkan file2 foto hasil jepretan beliau dengan datang ke kantor beliau di Ditlantas Jogja daerah Bumijo sana.
Smoga aja Pak Imam googling trus nemuin blog ini,,soalnya aku gk enak coz gak jadi dateng
ke sana.. Yaaa, walopun beliau gk ngarepin aku dateng kan tapi harusnya aku sopannya
pamit.. Maaf ya pak,,

Lanjut lagi neeh,,
Setelah aku disitu hampir setengah jam, tiba2 aja aku mendapati pemandangan menarik..
Anak2 SD yang dari tadi ada di lapangan parkir stadion untuk pelajaran olahraga itu terlihat lagi bonceng motor gede salah satu anggota Polisi yang lagi latian td..
Wah, menarik nih untuk difoto..
n6120c-006.jpg
Trus dari situlah akhirnya aku ketemu sama Pak Imam tadi…Dan dari beliau aku tau klo ini adalah latihan rutin Ditlantas..Kirain mo atraksi pak!hehe,,
Salutnya lagi, beberapa saat kemudian ada mobil polisi Mitsubishi Strada Double cabin
yang udah lama bikin aku kepengen datang mendekat ke arah kerumunan anak-anak dan mengajak mereka naik..
Asem!!!! Aku sebenernya pgn,,tp jaim ah! Mosok bareng sama anak SD..
Yaudah aku nyamperin pak Polisi yg lagi berdiri di deketku aja buat minjem motornya..
Lumayaaaannn,,,skali2 naik motor yang jumlah silindernya lebih dari satu..

n6120c-008.jpg

Asik bener tu anak2,,tp kayak kambing mo dijual!!! Hahahaha,,,
Oiya, kayaknya yg nyetir ini masih ada jiwa anak2nya jg,,ato paling enggak, beliau tau
gimana cara menghibur anak2…Gerombolan anak itu dibawa putar2 lapangan parkir sambil
nyalain sirinenya.. Itu klo di jalan raya mungkin dikira ada rombongan perampok kerdil lagi
diarak kalik ya???hehe….

n6120c-010.jpg

Aku jadi makin yakin, gak semua polisi itu korup dan suka main tilang,,Yaaa walopun
jengkel banget klo pas kena tilang.. Tp klo dari kejadian ini, masih banyak juga kok polisi
yang  ramah dan bisa jadi sahabat anak.. Ya contohnya perlakuan mereka terhadap  anak2 SD yang diajak keliling lapangan parkir ini…
Bahkan beberapa polwan juga dengan gembira mengangkat anak2 buat bantuin naik ato
turun dari bak mobil Strada tadi..

Advertisements

24 responses to “Polisi Sahabat Anak

  1. wadUh,,,na2nk gnt profesi iah…?

    hehehehehehehe…

    ternyaTa poLisi ada yan9 baek ju9a Loh nank…

    q prnah n9Lan99ar,,tp 9a9 dmintain duid..

    mLh mnt no haPe…

    hmpfh…

    qu 9a9 maw,,

    eh,,,poLisi na nawarin no hape na…

    q suruh n9apaLin..

    bLg ajah uwda apaL..

    hahahahaha..

    poLisi ituH pLayboY…

    iah 9a9??

    hehehehehehe

  2. Yaaa, begitulah..Ada aja deh oknum polisi yg playboy… Mana minta nomer pula…
    kekekeke,,,untung gak ngasih..

  3. Ad,njajal muter2 nganggo motor e ora??
    Sekalian pake kostum ksatria-baja-hitam kan cocok tuh…udah pas..

  4. Cerita ini bermula ketika aku ma cewekku berencana beli sepatu

    cewek yg mana??
    yang ini?
    😛 😛 😛 😛 😛 😛 😛 😛 😛 😛

  5. [vcrack]
    Wakakakaka…!!!

    Mak JLEB…!!!

    Mantab tenan..!!!

  6. LOL LOL LOL pokoke LOOOOOOOOOOOL …..
    Aku jadi inget, waktu SMP. Jadi dulu sekolahku lumayan jauh. Instead of naek angkutan umum yang ngabisin 200 perak (dulu duit segitu banyak!! Sumpah!!!), kita pada nyetopin segala macam angkutan bak terbuka. Lagian jalan raya yang mengarah ke rumah di kampung cuma satu dan panjang (mirip di Nevada apa Las Vegas, bedanya: kanan kiri semak, sungai (plus ibu2 lagi nyuci atau anak telanjang sambil berenang (kebalik ya?)), atau rumah orang). Mulai dari truk pickup, truk gede, truk angkut kambing, truk pasir, de el el. Ya, hidup kala itu memang susah. *sekarang juga ding*

    Sampai suatu kali, kita nemu truk polisi. Nggak sebagus yang kamu sebutin. Pokoknya masih jadul (ga tau sekarang masih dipake apa nggak) : pickup item, ada tulisan POLISI di belakangnya, ada bangku yang saling membelakangi. Ketimbang bayar 200 perak, mending distop aja… Kadang temenku sampe berdiri tereak2 di tengah jalan biar mobilnya berhenti. *PS:tidak ada temanku yang mati dalam cerita ini*

    Ciiiit.. *dramatisasi mobil polisi yang berhenti* Dengan sumringah, naeklah kita semua. Anak-anak SMP yang belum pantas punya SIM, berlomba bersusah payah naik hanya supaya bisa dapet omprengan gratis. Bukankah ini sebuah pemandangan yang luar biasa? *najong bener bahasaku*

    Ketika semua udah di atas. Kata polisinya, “Eh, duduk semua! Tangan di belakang! Kepala nunduuuk!!” Ya amploooooooopp….. Lu kate penjahat? Yah, tapi gapapa sih. Malu kami maluuu… Demi 200. Demi 200… Toh, paling orang2 cuma mengerutkan dahi, menurunkan alis, atau kalo yang jenius dikit yaa senyum2 aja.

    Terima kasih karena diijinkan ngeblog di sini.
    *ndak tau diri*

  7. ->to-Adhi P:
    Ndi kene kostum Baja Hitam e,,,skalian nggo kontes kosplay..hahahaha,,,
    ->to-vcrack:
    Wah, sampeyan ati2 klo ngomong disini..Tar banyak cewek melempari saia dengan telur,, saia tuntut anda!! Bwah!!!
    ->to-sangprabo:
    Dasar tukang nge-blog..
    Brati dari cerita km makin mendukung klo gk semua polisi itu jahat ya bo??

  8. Aday::
    wah mutung ki.. mosok blogger mutungan.. heheheheeee…

  9. Ora mutung jan,,mung ketakutan banyak cewek yg akhirnya protes karna tulisanmu itu!! Wakakakakaka,,,koyo aku ki okeh pacare wae??hahaha..

  10. [sangprabo]
    Aku tau..!! Aku tau..!! Aku tau pick-up polisi itu ..!!
    Aku dulu pas kecil pernah pengen nyobain naek itu…Hehehe…
    Ku liat2,kayaknya kursi-saling-membelakangi-nya keras banget yak?? Dari kayu kan itu??

    [jadi-teringat-masa-kecil]

  11. ati2, day…
    ojo kecedak’en karo pulisi. mengko angel nek arep maksiat 😛

  12. @ Adhi P
    Iya. Jadi setiap ada gerunjel gerunjel, kita pada nahan sakit sambil megang pantat (kayak anak kecil abis kena bol). Kalo dapet truk yang agak bagus dikit, biasanya sepanjang jalan kita tereak2 sambil nyorakin yang pada jalan kaki. *ga jelas pokoknya*

    Ayo, lain kali ikom ada acara, kita sewa mobil kayak gitchu aza.. Wakaka..

    @ Aday
    Tentu saja. Baek Jahat ga bisa digeneralisir dari profesi n tampang kayaknya sih. Seperti pernyataan ‘tidak semua ulama itu baek’, ‘tidak semua politikus itu korupsi’, ‘tidak semua preman itu jahat’. Betul tidak, Joe? 😀

    “delman bukan sembarang delman
    ini delman punye pak Haji
    preman bukan sembarang preman
    biar preman rajin mengaji” (status waktu maen thecrims)

  13. ->to-Adhi P:
    Sial, kamu kenapa jadi chatting disini???!!!
    ->to-joesatch yang legendaris karna suka menculik perawan:
    Hoo,jgn salah jo,,justru dgn dekat sama polisi malah jadi punya becking klo mo maksiat! hahaha… Atau diajak skalian aja,,hehe
    ->to-sangprabo:
    Dasar sales,,skrg jualan preman rajin ngaji..

  14. Hmmm … kapan ya polisi jadi sahabat orang dewasa ? Anak kecil kan nggak mungkin ditilang atoupun dipalakin duitnya *su’udzan* ^-^

  15. [sangprabo]
    Bo… Semalem aku liat pick-up polisi yang kamu ceritain…melintas di Ring Road utara…
    Ternyata mobil kayak gitu masih eksis toh…

    [Aday]
    Ad,bukannya kita ada teman di Kejaksaan..?? Tau sendiri kan…
    Huehehehe…

    [Diah (istrinya Aldo)]
    Kok bisa nyasar sampe sini Mbak??
    Ntar dicariin sama suaminya loh…

  16. ->to-Istrinya Aldo:
    Bener kata parus diatas saya persis ini,,ada kok yg bisa sahabatan,,diajak nakal juga bisa..!!!hahahaha…
    ->to-Parus alias Adhi P:
    Hehhhhh..!!!!!! Ente yg punya blog po??? Kok seenaknya bales2 komen org???hehe..

  17. # Adhi P
    Iya. Masih ada. Keliatan jadulnya. Eh, yang di Kejaksaan itu bukannya penjahat juga sama kayak kita berempat? 😀

    # Aday
    Ad, ya ndak papa chatting di sini. Hla kan space mu tertinggi di antara kita bertiga? Aku semega, Pras 30 MB, kamu kan 3 GB?? Mbok dermawan sedikit jadi orang.. 😆

  18. Haiah,,,melegalkan kebiasaanmu nge-blog di rumah org ya???:p
    Trus kebiasaan chatting kita di t4 parus jgn dibawa kesini laaah,,,hehe

  19. # Aday
    Spaceku sekarang sudah ndak satu mega lagi sebenernya. 😀
    Tapi, mengubah kebiasaan itu susah Ad! 😆

  20. yaahh… polisi juga manusia, mas… kadang kalo akhir bulan –maaf– galaknya mintak ampun… kadang juga kalo lagi awal bulan, ramahnya jangan ditanya… ya yang penting kitanya aja jangan melihat mereka sebelah mata, masih banyak petugas yang baik hati… salam kenal juga.. 🙂

  21. [sangprabo]
    Wah..berarti kalo kita berbuat jahat, nyantai aja… Kan punya backing di Kejaksaan~
    Khukhukhu…!!!

    [tawa-licik-ala-orochimaru]

    [Aday]
    Sekali2 pengen ngerasain ngeblog di rumah orang laen.. Hehehe…

    [lagi-nggak-ada-ide-buat-nulis-blog-sendiri]

  22. ->to-sangprabo:
    Wah,,klo udah kebiaaan nyerah aja deh,,,gk akan ngaruh di caci maki kyk apa jg..
    ->to-bakuljangan:
    Setuju mas! Bener bgt,,,yg di perempatan itu klo tanggal muda ramah2…hehe,,piss
    ->to-adhi Parus:
    Enak kan pras???hahahaha

  23. KATA SIAPA? POLISI SAHABAT ANAK?

    coba liat aja: http://www.tempointeraktif.com/hg/jakarta/2005/06/13/brk,20050613-62402,id.html
    http://www.ikastara.org/forums/showthread.php?t=3078
    dll

    Anggota Brigade Mobil (Brimob) Resimen III Kesatuan Kelapa II Kota Depok, Ajun Brigadir Polisi II (Abripda) JB (Joni Berhitu), 27 tahun, menjadi tersangka pemerkosaan seorang gadis berinisial ATA, 18 tahun. Kapolres AKBP Ratnawati, menjelaskan, tersangka masih dalam tahap pemeriksaan dan ditahan di ruang tahanan Polres Depok sejak, Minggu (12/6).

    Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Inspektur Polisi I (Iptu) Momo Supandi menceritakan, peristiwa terjadi usai korban bersama pacarnya, Pandi, menonton konser Padi di lapangan Markas Komando Brimob Kelapa II. “Si gadis ditarik oleh JB dan diperkosa di dekat empang sekitar kesatuan Amji Atak Kelapa Dua Depok sekitar pukul 23.30,” kata Momo.

    Korban, warga Jalan Kesehatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, melaporkan peristiwa ini ke Polres Depok, hari Minggu dini hari pukul 02.00 WIB.

    Momo mengatakan, jika terbukti bersalah tersangka akan dijerat KUHP pasal 285 jo 290 ayat 22 dan UU No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. “Hukumannya lebih dari lima tahun,” katanya.

    GA PERCAYA?

  24. ->to-amaduq01:
    Yaachh,,, oknum saja itu….
    Memang gak bisa kan klo semua orang itu baik.. Kadang ada juga beberapa orang yang bikin citra sebuah lembaga menjadi jelek..
    Inget peribahasa karna nila setitik rusak susu sebelanga kan??!
    Gitu deh…Tp emang ini postingan juga spontan karna salut sama beberapa polisi yg lagi latihan itu kok…
    Klo sebel2 sih, juga bisa dibilang ada sebelnya,,lha saya pernah ditilang..Hahahaha,,,.
    Btw,,,videonya gak bisa diputer lagi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s