Nasi Kare Instant Asli Jepang


Beberapa hari yang lalu aku iseng-iseng bikin nasi kare instant oleh2 dari  Om-ku
yang kebetulan punya proyek di negeri Sakura sono,,,Sbenernya ni oleh2 juga aku
mesen,,hehe…Pengen tau sih kayak apa nasi kare dan mie ramen itu…

Sayangnya Om-ku gak bawa mie ramen,,coz dicari-cari di supermarket gak ada yang
instant kayak nasi kare ini… Yang dibawain buat aku malah nasi yang rasanya aneh,,trus mie yang baunya juga gak karuan..
Satu-satunya yang menggugah selera juga cuma nasi kare ini..

Pas buka bungkusnya, aku mendapati bungkusan yang berbahan plastik tebal mirip aluminium,,,dan setelah sempet bingung cara masaknya, aku ambil bungkus paling luarnya td..
Waduh!!! Tulisannya gak ngerti!!!
Tp untung ada gambarnya, memang sejak dulu gambar adalah alat komunikasi paling efektif… Buktinya bangsa mesir yang memakai huruf hieroglif ribuan tahun yang lalu juga bentuk hurufnya adalah gambar.
Cara masaknya adalah, bungkusan yang mirip aluminium tadi di rebus ke panci panas berisi air diatas api selama 3-5 menit… Klo angka 3-5 memang tertulis jelas, tapi klo menit itu hasilku ngarang… Lagian gak mungkin jam kan??!!Hehe,,,

Setelah itu tinggal ambil nasi trus tuangkan kare panas ke sebelahnya…
Hasilnya,,hmmmm baunya mantap bgt!!!
Tapi…tapi…tapi…rasanya kok gak gitu familiar ya sama lidahku?? Lumayan sih tapi,,,
Hmmm,,, enaaaaak,,ya enak agak lucu gitu sih….

Ni kare dalemnya apaan ya,,klo sekilas sih ada beberapa sayuran kayak wortel dan beberapa daging sapi… Jelas sapi kok, coz di bungkusnya ada tulisan kanji yang sudah dijamin sama Om-ku bacanya daging sapi..hehe,,

22 responses to “Nasi Kare Instant Asli Jepang

  1. Lagu “Keroncong Protol” bergema dari lambungku…

  2. biasa orang deso, nggak bisa makan enak. jadi lidahnya kesleo.. wakakakaa..

  3. ->to-adhijogja :
    Bikin orkestra perut aja pras…;p

    ->to-vcrack :
    Kok ganti nama bung?? Dah dibunuh antivirus ya???
    Bukan masalah keseleo,,,tp langsung patah!!hahahaha…

  4. mana? bawa ke soropadan!

  5. ->to-Dekisugi :
    Mbayar mas…
    Larang je,,,apalagi klo dihitung ongkos Jepang-Indonesia luweh larang meneh!!Wakakaka..

  6. Hiii, aku gak gombal neng wong lanang ko jo!! hahahaha…

  7. wew,,dr oM y9 mn nang?
    huhuhu,,mnT dunK..
    xixixixi..
    kaiak naruto ajah,,maem nasi ramen..

  8. Om yang dari Babe,,,huehuehueheueeee….

  9. kok mirip ama bumbunya batagor atawa siomay ya?

    :mrgreen:

  10. Gyahahahaha,,,
    Bner juga ya..Tp rasanya laen kok :p

  11. Artikel di blog ini menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com
    http://kuliner.infogue.com/nasi_kare_instant_asli_jepang

  12. Pingback: Gile…Dukung donk temen2!! « Heart Contents

  13. annaphalisjavanica

    Ehmmmm,,,,Mkanan Instant Asli jepang….
    Aku juga Sering Dikasih Sama MbakQ yang Kuliah Di Jepang Sana,,,,
    Dari sekian Banyak Makanan JEpang yang dikasihin KE aku,,,,paling seneng Cuma Permen dari Bunga Sakura(sakura drops), coklat Berbagai Rasa Yang bisa dipake Maen tebak2an Ini kira2 rasa Apa, Sama Dorayaki Yang cuma tak Makan LuarNya Thok. kalo sup instan,kari,dll pernah nyoba sekali Dan seingetku waktu itu aku Langsung Muntah!!! hehehehe,,,,,

  14. HEHE…aya aya wae… klo aku sih, sukanya onogiri…ikura sushi.Ng…telur ikannya itu buikin JIJIKKKK!!!!Mmm, klo onogiri sih, aku lumayan syuka…. oya, takoyaki yang di supermarket itu juga top, loooh! Haroooos dicoba!Khei, sekian dulu yaaacch! Tahun depan disambung lagi,EHHH…nanti,nanti!arigato gosaimasu! Sayonaraaa

  15. huuuum….nasi kare, yaaaa….aku pernah nyoba sekali. Dan belinya di the kios, supermarket jepang. Tapi, kok, rasanya agak aneh? kayak ada rasa-rasa jahenya, dech!NG…udah pada coba kari india belom?????????????????

  16. Hwalllloowwww!!!!!udah pada nyoba nasi kare jepang, bloom????? wktu ite gua beli di supermarket jepang. Nggak ngerti bacanya, seh…ngasal ajah! Nach, pulangnya, aku taro di microwave….and….TING! gila, harum banget…
    langsung aja gua taro kare itu yang bwana coklat di samping nasi gua…mmm….lezatos, pikir gua…maka, kuumasukan sesendok ke dalam mulut gua…sumpah, enak gila!kuuahnya kentel, dagingnya empuk…top abiezzzz! NGOMONG-NGOMONG INI DAGING APA, YA?

  17. ->to-annaphalisjavanica:
    masak sih langsung muntah?
    enak tu padahal..

    ->to-Thalita:
    waw, onigiri… hmm, pasti rasanya rada aneh
    hahaha…
    Kare yg aku makan juga enak, rasanya agak kayak tongseng gitu…
    Klo kare India kayak apa?
    hahaha, daging sapi semoga!!

  18. wah2 nanangz ne..ada makanan kok ga sampe rumahku se…kan aku jadi penasaran tuh ama yang namamnye kare ksukaan Nobita,..kalo disni uda bosen gulai terus..btw kalo di indogrosir or carefour itu aku pernah liat mie jepang or korea itu halal ga se…dulu se perna coba tapi setelah itu ko jadi ragu? kamu perna coba nang…

  19. wah, kui kan wes jaman kapan ek…
    lagian nek dibagi mosok sebungkus buat rame2???
    lha wong aku dapetnya cuma sebungkus…

    Klo yg di indogrosir aku blm pernah coba,, gk tau deh halal gk.. hohoho

  20. nasi kare…~~~~

  21. enak tuh????? halal kagak halal yang penting masuk perut dah. Kalo laper apapun enak….

Leave a Reply

