Ojo gampang kepancing cah bagooos…

Ini adalah perbincangan antara seorang anak manusia dengan ‘guru virtual’nya,,
Jadi ceritanya si anak adalah pelajar kelas 2 SMP yang menyukai pelajaran Bahasa Indonesia, dia suka pelajaran itu karna dia suka mengarang.. Ya! Mengarang..
Si anak menyukai pelajaran mengarang semenjak temannya mulai menyukai mengarang juga. Kasarnya adalah, si anak ikut2an temannya..

Hari berganti minggu, minggu berganti bulan,,, si anak mulai malas untuk mengarang..
Tetapi datang si “P”,,dia adalah teman sekelas sekaligus motivator bagi si anak..
Dulunya, si “P” selalu bilang sama si anak untuk menulis apa saja yang dia temui di kehidupan sehari-hari, dia bilang, setiap hari pasti ada hikmah yang bisa diambil..Jadi tulislah!!!

Singkat cerita, mulailah si anak giat mengarang lagi.. Dan memang tulisan yang dia buat kurang berbobot,,Nah datang lagi si “P” dengan kata2 mengejeknya, “apaan tuh, tulisan kok kagak ada mutunya sama sekali jek!!!”
Jelas aja si anak panas mendengarnya,,, Lalu dia mulai menulis yang menurut dia bermutu.. Lalu si “P” datang lagi dan bilang klo tulisannya dah lumayan bermutu…

Sampai suatu saat, si”P” mulai menampakkan ketidaksukaannya dengan selalu mengomentari tulisan/karangan si anak baik secara langsung maupun tidak langsung..
Bahkan ketika ada orang yang menyukai tulisan si anak pun, sebut saja “B”, si”P” mengejek “B” bahwa gak pantes klo B suka sama tulisan si anak.. Katanya karangan B ini lebih bagus daripada karangan si anak…

Karna emosi, si anak akhirnya menemui “guru virtual”nya,,,,berikut pembicaraannya:
(A=anak, G=Guru)

A: Guru,,,aku sebel banget sama P!!!
G: Kenapa anakku????

A: Masak dia bilang karanganku jelek, padahal B bilang karanganku bagus…
A: Oiya guru, padahal dia dulu pernah ngejek tulisannku gak mutu, makanya aku ngarang yang lebih bagus…. Eeeee,,setelah sempat memuji, akhirnya sekarang ngejek2…
G: Tenang anakku,,, jangan mudah terpancing…
G: Temenmu itu sedang memberi semangat sama kamu,,, soalnya klo km gak diejek, dia khawatir km ngarang2 yang gak mutu lagi…

A: Gitu ya guru????
G: Iya anakku, cah bagoos…

A: Tros aku harus gimana guru??
G: Tetap mengarang aja,, jangan mau kalah sama P.. Karna P memang pengen kamu kyk gt..

A: Ooooo,,, ya guru, saya mengerti.. Makasih guru…

Advertisements

20 responses to “Ojo gampang kepancing cah bagooos…

  1. Kok rasanya familiar sama cerita ini ya..?? Nyata kah..? Atau fiksi..?

  2. Assalämu’alaikum.
    Insy Allah, tmanku.. Allah akan Beri gnjaran pada hmba2Nya yg ikhlash brbgi ilmu,dan Mlaknat siapa2 yg ingkar dan suka mencela.

    Jgn trlalu dpikirkan krn slalu sja ada pmbngkang d stiap zaman. Smoga Allah Mnjauhkn qt dr hal2 sepele yg mngganggu ktnangan hati. Amin.

    Wassaläm.

    Saudaramu
    ***kesambet jin Islam

  3. ->to-adhijogja: Hmm,,,hanya saya dan Alloh (mgkn jg ada satu org lagi) yang tau… wkwkwkwkwk
    ->to-as-Sangprabo Al-Jahilun : Mkasih om Jin,,, skrg cepet keluar dari raga temen saya, sebelum dia menjadi semakin aneh atau bahkan gila!! :p

  4. wkwkkwkwkwkwkkkkkk

  5. kwkwwkwkwkwkwwwww

  6. pengalaman pribadi nich critanya.. wekekekeeee

  7. Hahahahahaha,,,,
    Genah anak SMP gt kok,,, xixixixixixi………………..

  8. anaknya kambing : cempe deh…..

  9. Wakakakaka,,,,
    temennya siaran : Siarin deh,, hehe mekso..

  10. ya itu kan pengalaman pas kmu smp dulu… ngaku aja.. 😛

  11. kok kayanya mirip kmu ya nang?
    kmu to yg suka ngejek2 karya ku???
    hehe….
    tenang, aku ga ke pancing kok….

  12. Walah, ni yg diatas 2-2nya salah tebak semua!!! :p

  13. wah kalo ini pastinya pengalaman bukan aday pas lagi sma ya?

    terus kalo ndak salah pengalaman yang bukan aday pas lagi kuliah ya?

    hehehe lalu pastinya pengalaman siapa dong 😛

  14. Hehehehe,,, rahasia!! Wakakakaka,,,

  15. weleh, the secretnya indonesia tuh 😀

  16. Waduh,,, gk sampe skala nasional gt bos!!Hehehe…

  17. Oh… jadi itu pengalaman beneran..
    Tak kira tadi mau buat cerita lucu.. kok akhirnya nggantung..

    Terus P itu bukan Prameswara kan? Dan B nya bukan Bowo kan (murti)?
    *ahh.. ra nyambung..

  18. Hahaha,,, gene mudeng klo gk nyambung,,,,

  19. wah,,,quw gag nyangka,,,kamuh pernah ngalamin kaya’ gituh nang….
    hikz…terharu…

  20. Hiks,,,hiks,,,Udah mbak…Jangan nangis..Nanti aku ikut2an…
    Haiaaah….Jayusnya diriku…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s