Part time ato Full time???

Pengantar: Lucy, temen satu kampus kerja part time jaga warnet….

Busyet!!!! Itu kata pertamaku pas chatting sama lucy barusan,,,
Knapa??? Abisnya aku OL dari td sore ampe off buat makan,mandi,dll trus OL lagi jam 8an malem,,eee kok lucy masih OL aja…
Yaudah trus aku tanyain ke dia,,begini dialog yg terjadi di YM (sudah di edit tentunya, untuk kenyamanan pembaca):
aku : Lus,km kok blom pulang??
aku : jaga sampe jam brp km lus??
UchiE VioLeTa: loh kok online lagi?
UchiE VioLeTa: aq jaga smpe jam 11
aku : Busyet, mang dr jam brp td?
UchiE VioLeTa: iya dr jam 3
aku :mang jaga brapa jam??
Aku : woooh
Aku : 8 jam!!!
Aku : itu mah bkn part time namanya
UchiE VioLeTa: ya partime
UchiE VioLeTa: ukuran 1 shiftnya di warnet kan skrg 8 jam
Aku : PNS aja cuma 6 jam palingan, paling lama jg 8 jam
bla bla bla…

Yg pengen aku tulis disini, kayaknya kok mahasiswa ato para part timer kayak diperas gitu ya???
Gak cuman PNS, seorang buruh aja yg jam kerjanya sama 8 jam gajinya sesuai UMR, sekitar 700-800 ribu.. Nah ini, 8 jam palingan dibayar 300 ribu.. Okelah klo ada yg bilang, kan kerjaan OP warnet cuman duduk sambil ngenet trus terima duit dari pelanggan.. Lha trus klo PNS??
Temenku yg sukses setelah mogol dari ilkom UGM ini malah bergaji diatas UMR hanya dengan ijazah SMAnya…
Dan ngantornya pun di tempat berseragam aparat!!
Oke, back to topic, bukan Temenku yang mau dibahas disini, tapi masalah upah penghargaan yang diterima…
Jadi istilah part time atopun full time sebenernya cuma masalah seberapa besar dia dibayar dihargai. Klo part time bisa diibaratkan pekerja bergaji kecil, sedangkan full time bisa diibaratkan pekerja bergaji lumayan (gak ngomongin gaji di swasta lho ya)…

Advertisements

5 responses to “Part time ato Full time???

  1. Numpang nimbrung nih Mas…
    Kalo menurutku sih Ad, yang namanya rejeki itu ga ada hubungannya sama tingkat pendidikan. Bisa aja lulusan SD tapi penghasilannya berkali-kali lipat dari yang punya gelar sepanjang jalan kaliurang.

    Begitulah hidup. Keras. Beringas. Kita harus menyadari dan bangkit. Masalah parttime itu sebenarnya cuma sekadar menambah pengalaman kalii…. CMIIW

  2. ->to-pramur :
    Kyknya arah omonganku emang sejalan dgn komen km deh…

  3. cari kerja parttime nyasar kesini , ,
    skalian blogwalking aeh,,hho

  4. wohohoho,, sip sip..
    thx kunjungannya mas.. sering2 mampir ya

  5. Klo memer part time jg bukan tp duidnya udh banyak..kikiki..blh switbi lg tak mer? 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s